Cara Membuat Email di Yahoo

cara membuat email yahooCara Membuat Email Yahoo - Membuat sebuah Email baru di yahoo lebih mudah dibandingkan membuat email gmail di google. Google biasanya meminta nomor telepon untuk mengirim kode verifikasi ke Handphone lalu kita memasukkan kode Verifikasi tersebut saat membuat email, kalau yahoo mail, tidak ada yang seperti itu.

Kapasitas penyimpanan email yahoo tidak terbatas sedangkan gmail hanya menyediakan space 1024 MB atau sekitar 1 GB.Selain itu, email gmail dari google lebih berat di load browser jika dibandingkan dengan email yahoo atau email lain seperti email hotmail dari windows live.

Tujuan Membuat Email Yahoo
Sebelum membuat email yahoo, sebaiknya tentukan terlebih dahulu tujuan anda membuat email. Jika tujuan anda membuat Faceook, membuat Twitter, atau membuat akun di My Space dan Jejaring Sosial lainnya atau hanya untuk sekedar berkirim surat, membuat email di yahoo adalah pilihan tepat. Selain kapasitas / space yang tidak terbatas, email yahoo juga menyediakan beberapa pilihan extensi email seperti yahoo.com, yahoo.co.id, ymail, dan rocketmail. Dengan membuat email yahoo, anda juga bisa menggunakan fitur chat yahoo yaitu Yahoo Messanger untuk chatting dengan teman anda yang menggunakan email yahoo.

Lain halnya jika anda ingin membuat blog gratis di blogspot. Meskipun email yahoo bisa digunakan, tetapi sebaiknya anda menggunakan email gmail yang disediakan oleh google. Blogspot dibuat oleh google, begitu juga email gmail. Jika ingin menikmati semua fitur gratis pendukung blogspot seperti Picasa, Google Site, dll sebaiknya email yang digunakan untuk masuk / membuat blog di blogspot adalah email gmail dari google.

Cara Membuat Email di Yahoo
Sudah menetapkan tujuan membuat email ?
Jika anda masih melanjutkan membaca artikel ini, berarti kemungkinan tekad anda sudah bulat untuk membuat email di yahoo cara membuat email yahoo. Mari kita mulai tutorialnya :

Notes : Klik gambar untuk memperbesar

1. Klik link menuju ke yahoo berikut ini :
www.yahoo.co.id

2. Klik tombol "Buat Account Baru" saat anda melihat tampilan halaman yahoo seperti gambar di bawah ini :
membuat email, email yahoo, membuat email baru, membuat yahoo, membuat email di yahoo, email gratis, membuat email gratis di yahoo, cara membuat email sendiri
Membuat email yahoo - Buat Akun

3. Anda akan diarahkan ke halaman formulir membuat email yahoo seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :

membuat email, email yahoo, membuat email baru, membuat yahoo, membuat email di yahoo, email gratis, membuat email gratis di yahoo, cara membuat email sendiri
Membuat email yahoo - Isi Formulir

Isi formulir tersebut sesuai petunjuk berikut :
  • Nama Saya : Isi dengan nama depan dan nama belakang anda.
  • Jenis kelamin : isi dengan jenis kelamin anda
  • Tanggal lahir : isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran anda
  • Saya tinggal di : isi dengan nama negara Indonesia ( kecuali jika anda tinggal di Afrika cara membuat email yahoo )
4. Pilih ID dan Kata Sandi
  • Id Yahoo! dan Email : isi dengan alamat email yang anda inginkan. Untuk yahoo.com, anda bisa menggantinya dengan yahoo.co.id, ymail atau rocketmail. Klik panah hitam mengarah kebawah untuk memilih. jika anda memilih yahoo.com, maka email anda nantinya kurang lebih seperti ini : emailanda@yahoo.com. Begitu juga jika anda memilih ymail atau yang lain
  • Klik tombol "Periksa" untuk melihat apakah alamat email yahoo yang anda masukkan tersedia. Jika tidak tersedia, anda harus mengganti alamat email yang anda masukkan sebelumnya atau memilih langsung dari yang direkomendasikan yahoo mail.
  • Kata Sandi : isi dengan sandi atau password yang anda inginkan. Sebaiknya kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil serta simbol agar password anda tidak mudah di hack. Contoh : $anDisaYa2012* 
  • Ketik ulang kata sandi : masukkan kembali sandi yang anda masukkan pada kotak sebelumnya.

5. Jika Anda Lupa Kata Sandi atau ID Anda...
  • Pertanyaan Rahasia 1 : Pilih pertanyaan yang anda inginkan
  • Jawaban anda : isi dengan jawaban anda inginkan
  • Pertanyaan Rahasia 2 : Pilih pertanyaan yang anda inginkan
  • Jawaban anda : isi dengan jawaban anda inginkan
Note : Pertanyaan dan Jawaban Rahasia ini berguna untuk membuka email atau mengganti password / sandi email jika sudatu hari anda lupa alamat email atau sandi anda.
Tips : Sebaiknya pilih pertanyaan dan jawaban yang tidak berhubungan agar tidak mudah di tebak oleh hacker. Misalanya : Pertanyaan = Apakah nama sekolah Dasar Anda, Jawaban = komputer.

6. Scroll halaman membuat email yahoo ke bawah. Anda akan melihat tampilan halaman seperti gambar di bawah ini :

email yahoo, membuat email, email yahoo, membuat email baru, membuat yahoo, membuat email di yahoo, email gratis, membuat email gratis di yahoo, cara membuat email sendiri
Membuat email yahoo - Klik Buat Account

  • Ketik kode yang ditampilkan : isi dengan kode chaptca yang anda lihat. Jika tidak bisa membaca kode yang tampil, klik tulisan "Coba Kode Baru" untuk mengganti kode chaptcanya.
7. Periksa kembali kode yang anda masukkan apakah sudah sama persis dengan kode chaptcha yang terlihat. Jika sudah yakin sama persis, klik tombol "Buat Account Saya".

Anda akan di arahkan ke halaman email yahoo baru anda seperti terlihat pada gambar di bawah ini yang menandakan anda telah berhasil membuat email di yahoo.

membuat email gratis di yahoo, cara membuat email sendiri
Membuat email yahoo - Email Sudah Jadi


Semoga tutorial membuat email yahoo ini bermanfaat...
Have a nice day...... cara membuat email yahoo