Cara Membuat Email Windows Live di Hotmail

membuat email baru, email gratis, hotmail email, membuat email hotmail, email gratis dari hotmail, membuat email gratis baru di hotmailMembuat email di  hotmail - Email gratis dengan kapasitas penyimpanan surat elektronik yang lebih dari cukup membuat email ini patut untuk dimiliki. Windows live memberinya nama hotmail. Bisa dibuka melelui www.msn.com bisa juga melalui www.hotmail.com.

Tiga huruf pertama nama email ini membuat saya tertarik untuk membuat email di windows live. Selain itu, mirip dengan yahoo yang memberikan 3 pilihan ekstensi email membuat hotmail menjadi lebih menarik. Ada kotmail.co.id, hotmail.com, dan windowslive.com

Tujuan Membuat email hotmail.
Sebagai seorang blogger, saya membutuhkan banyak email untuk mengatur kiriman setiap akun yang saya buat di internet yang berhubungan dengan blog. Sejak membuat blog beberapa tahun lalu, sudah puluhan email yang saya buat. Ada email yahoo, email gmail, dan email hotmail. Karena ketiganya gratis, saya selalu membuat 3 email sekaligus setiap saya memutuskan untuk membuat email baru. Apa tujuan anda membuat email ???

Setiap orang punya tujuan membuat email.Tapi, tidak semua orang tahu memilih email yang tepat dan cocok untuknya. Sebagai contoh, seorang teman pernah meminta saya untuk membantu mengedit template blognya. Ada 2 opsi untuk masuk ke akunnya, menggunakn email saya, atau menggunakan emailnya.

Karena dengan menggunakan emailnya prosesnya lebih cepat, dia memutuskan untuk memberitahukan alamat email dan passwordnya kepada saya. Merasa di percaya, saya langsung membantu sebisanya. Yang membuat saya heran, dia menggunakan email yahoo untuk masuk ke blog keluaran google. Kok begitu ??? Sebaiknya kan pakai email gmail....

Ada juga seorang teman yang membuat email di gmail tapi menggunakan koneksi paling lambat se-Indonesia timur. Padahal, jika dibandingkan dengan email yahoo dan hotmail, email gmail adalah email yang paling berat di load browser. Waktu saya bertanya "Kenapa tidak pakai email yahoo atau hotmail ?", jawabnnya : "Saya tidak tahu". Ada 3 pilihan utama kebanyakan orang dalam membuat email
  1. email yahoo
  2. email gmail, dan
  3. email hotmail
Dari ketiganya, email gmail yang paling sulit di buat karena kadang membutuhkan kode verifikasi. Kode verifikasi sendiri membutuhkan handphone karena kode akan dikirim ke handphone lalu kode tersebut dimasukkan kembali saat membuat email gmail. Tahu membuat email yang paling sulit kok tidak tahu membuat email di tempat yang lebih gampang ?

Silahkan pilih mau membuat email di yahoo, google, atau msn. Sesuaikan dengan kebutuhan dan koneksi internet anda. Kalau anda memilih membuat email gmail, silahkan klik "Cara Membuat Email Gmail". Untuk email yahoo, klik "Cara Membuat Email Yahoo". Untuk email hotmail silahkan klik "Cara membuat Website Gratis", sorry, maksud saya silahkan lanjutkan membaca artikelnya cara membuat blog, panduan mengedit template dan mempercantik tampilan blog, kerja online gratis, dan informasi seputar dunia internet.

Cara Membuat email di Hotmail 
Mari kita mulai tutorial cara membuat email windows live di msn yang berekstensi hotmail.
1. Kunjungi www.hotmail.com
2. Klik tombol "Daftar Sekarang" saat anda melihat halaman seperti gambar di bawah ini :

membuat email baru, email gratis, hotmail email, membuat email hotmail, email gratis dari hotmail, membuat email gratis baru di hotmail
Mendaftar Di Hotmail

Setelah itu, anda akan di arahkan ke halaman formulir pendaftaran pembuatan email hotmail. Anda akan melihat halaman formulir pendaftaran email seperti gambar di bawah ini :

membuat email baru, email gratis, hotmail email, membuat email hotmail, email gratis dari hotmail, membuat email gratis baru di hotmail
Formulir Pendaftaran Hotmail

Isi formulir pendaftaran tersebut sesuai data anda dengan petunjuk sebagai berikut :
  • Hotmail Address : isi kotak pertama dengan nama atau alamat email yang anda inginkan, contohnya : bloggerbugis. Pada kotak kedua, anda akan melihat tulisan hotmail.co.id. Itu adalah ekstensi email anda yang berarti email anda akan menjadi seperti contoh ini : bloggerbugisdotcom@hotmail.co.id. Klik panah hitam mengarah ke bawah yang ada di samping kotaknya untuk mengganti atau memilih ekstensi email anda.
  • Create a password : isi kotaknya dengan password atau sandi yang anda inginkan.
  • Retype Password : isi dengan sandi yang anda masukkan sebelumnya. Isi kotak ini harus sama persis dengan kotak sandi sebelumnya. Besar kecilnya huruf berpengaruh.
  • Alternate email address : isi dengan alamat email anda yang telah di buat sebelumnya di hotmail, yahoo, gmail, atau di tempat lain. Jika tidak punya email lain, klik tulisan "Or choose security questions for password reset". Anda akan melihat kotak Questions dan Secret Answer. Pilih pertanyaan di kotak Quistions, lalu masukkan jawaban yang anda ingikan di kotak Secret Answer. Pertanyaan dan jawaban boleh tidak berhubungan.
  • Kotak First Name dan Last Name : isi dengan mana depan dan nama belakang anda. Tidak punya nama belakang ? Isi saja kotak Last Name dengan "bloggerbugis" ( tanpa tanda petik )
  • Country region : Pilih Indonesia
  • Postal Code : isi dengan kode pos wilayah anda
  • Gender : Pilih male jika anda laki laki, dan pilih female jika anda perempuan. Kalau bencong, silahkan pilih sesuai keinginan anda ( just kidding bro... membuat email baru, email gratis, hotmail email, membuat email hotmail, email gratis dari hotmail, membuat email gratis baru di hotmail )
  • Birth date : pilih tanggal ,bulan dan tahun kelahiran anda. Jangan memilih tahun 2012, karena untuk membuat email, umur anda minimal berumur 17 tahun. Jika umur anda baru 1 tahun, pilih saja tahun 1981.
  • Di bawah kotak tanggal lahir, anda akan melihat kode chaptca. Masukkan kode chaptcha tersebut pada kotak di bawahnya. Harus sama persis, besar kecilnya huruf berpengaruh. Lanjutkan dengan mengklik tombol "I Accept". Apabila anda tidak bisa membaca kode chaptchanya, klik tulisan "NEW" untuk mengganti kode chaptcha. Masih tidak bisa ? Klik terus tulisan NEW sampai anda bisa membaca kodenya. Jika 10 kali mengganti kode dan anda tetap tidak bisa membaca kodenya, silahkan mandi, pakai seragam merah putih anda, lalu pergi mendaftar di Sekolah Dasar terdekat.
3. Jika tidak ada kesalahan dalam pengisian formulir, anda akan melihat halaman hotmail dengan tampilan seperti gambar di bawah ini :

membuat email baru, email gratis, hotmail email, membuat email hotmail, email gratis dari hotmail, membuat email gratis baru di hotmail
Inbox Hotmail

4. Klik tulisan "INBOX" untuk masuk ke halaman inbox ( Kotak masuk Email ) anda.

Selamat....
Anda telah berhasil membuat email hotmail.
Semoga hari anda menyenangkan dan sampai jumpa di artikel berikutnya........