Akibat Mengedit URL Artikel Blog

Blogger dengan Tampilan Barunya banyak menanamkan fitur SEO. Beberapa di antaranya adalah Desripsi penelusuran, Gambar yang bisa langsung di beri rel nofollow atau doffolw tanda edit HTML, dan masih banyak lagi termasuk fitur Tautan Permanen yang berguna untuk mengedit URL artikel.

EDIT URL
Gambar 1 : Akibat Mengedit URL Artikel Blog


 Semua fitur baru blogspot terbukti mendongkrak SEO blogger kecuali fitur tautan permanen agar kita bisa memberikan link sendiri untuk artikel, baik URL panjang maupun URL pendek. Kesimpulan sementar ini berdasarkan salah satu artikel BB yang saya publikasikan beberap minggu lalu dengan memberikan URL lengkap sesuai judul artikel dan terget keyword yang saya bidik. Hasilnya... artikel tersebut hanya mampu tembus di halaman 3 beberapa jam setelah dipubliksikan.

Tertarik dengan salah satu kontes SEO yaitu Laku.com BELANJA ONLINE GROSIR ECERAN MURAH DAN AMAN, saya coba ikut kontes untuk yang pertama kalinya setelah beberapa tahun mengenal blog. Karena artikelnya harus super SEO agar bisa bersaing dengan kontestan lain, artikelnya saya publish beberapa menit sebelum membuat artikel ini + 3 hari tersimpan di draft. URL yang lengkap sesuai terget keyword yaitu laku.com belanja online murah dan aman seharusnya lebih SEO di bandingkan dengan URL yang terpotong karena batas URL blogspot hanya 5 kata.

Saya lupa dengan nasib artikel sebelumnya lalu saya edit URL kontes Seo tersebut. Hasilnya....

10 Menit setelah dipublikasikan artikel laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman belum terindeks juga. Seharusnya arikel BLOGGERBUGIS bisa langsung terindeks oleh google beberapa detik setelah di publikasikan atau paling lambat 2 menit. Tapi artikel kontes ini belum muncul juga setelah 10 menit. Ini mungkin awal yang buruk untuk artikel kontes, tapi bisa jadi sebaliknya. Alogaritma google pinguin yang selalu berubah ubah menjadi semakin rumit. Padahal sebelumnya, 3 artikel pengawal artikel Kontes mampu tampil di halaman 1 hanya dalam 3 menit. Tragis untuk artikel yang seharusnya Super SEO agar bisa menang kontes. Ternyata mengedit URL arikel dengan menggunakan fitur baru blogspot, membuat artikel lama terindeks.