Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook

MEMBUAT FACEBOOKCara Membuat Facebook - Hampir semua orang sudah mengenal facebook. Yang namaya hampir, berarti tidak semua MEMBUAT FACEBOOK. Untuk itu saya menulis artikel ini dan memberinya judul "cara praktis membuat Facebook" yang tidak ada hubungannya dengan "Cara Membuat Tulisan Berjalan".

Selain karena kalimat tersebut merupakan keyword yang banyak di cari di Google indo, orang yang belum tahu cara mendaftar di facebook kemungkinan besar akan menggunakan kalimat tersebut di search engine untuk mencari panduan cara mendaftar di Facebook.

Di samping itu, artikel ini juga akan berhubungan dengan artikel lain tentang Tutorial Blogspot yang akan saya tulis pada kesempatan berikutnya, misalnya "Menghubungkan Blog dengan Facebook". Jika anda seorang blogger yang belum tahu cara membuat facebook MEMBUAT FACEBOOK, anda bisa membaca artikel yang saya tulis sebelum artikel ini yaitu "Cara Memasang Tarcking Kode Google Analytics".

Untuk yang baru mengenal Facebook

Facebook adalah salah satu jejaring sosial terbesar saat ini. Biasanya di gunakan untuk mengungkapkan isi hati karena tidak punya teman curhat. Ada juga yang menggunakan Facebook untuk berhubungan dengan kerabat yang berada di tempat berbeda. Seiring perkembangannya, Facebook kini banyak digunakan untuk mencari teman baru. Selain itu, bagi seorang blogger, Facebook yang biasa di singkat FB biasanya di gunakan untuk melakukan promosi dengan menghubungkan blog dengan Facebook.

Cara Membuat Akun di Facebook

Untuk menggunakan Facebook, anda harus mendaftar terlebih dahulu di www.facebook.com. Adapun sayarat utam untuk melakukan pendaftarn adalah anda harus mempunyai email yang masih aktif. Jika anda belum punya email, email anda sudah tidak aktif, atau punya email tapi sudah lupa passwordnya, sebaiknya anda membuat email terlebih dahulu. Belum tahu cara membuat email ???

Klik link di bawah untuk membaca tutorial cara membuat email ( pilih salah satu ) :
  1. Cara membuat email di google
  2. Cara membuat email di Yahoo
  3. Cara membuat email Windows Live di Hotmail
Setelah membuat email, langkah selanjutnya adalah mendaftar di facebook, caranya :

1. Klik link di bawah ini :
www.facebook.com

2. Anda akan masuk ke halaman pendaftarn Facebook. Isi kotak yang tersedia sesuai petunjuk berikut ini :
  • Nama Depan = Isi kotaknya dengan mengetik nama depan anda, misalnya : Blogger
  • Nama Belakang = Isi dengan nama belakang anda, misalnya : Bugis. Nama depan dan nama belakang wajib di isi. Jika anda tidak punya nama belakang, isi kotak nama belakang dengan kata apa saja.
  • Email Anda = Isi dengan alamat email anda, contoh : alamatemailsaya@yahoo.co.id
  • Masukkan Ulang Email = Isi dengan alamat email yang sama yang anda masukkan pada kotak sebelumnya. Kedua penulisan email ini harus sama persis.
  • Kata Snadi baru = Isi dengan kata sandi yang akan anda gunakan setiap mau masuk ke Facebook. Hati hati memasukkan kata sandi. Penggunaan huruf besar dan kecil sangat berpengaruh. Jika saat mendaftar anda menggunakan huruf kecil maka anda tidak bisa masuk ke facebook dengan menggunakan huruf besar meskipun dengan kata yang sama.
  • Tanggal lahir = Klik masing - masing tanda panah hitam yang mengarah ke bawah untuk memilih tanggal, bulan, dan tahun kelahiran anda.
  • Setelah semua kotak teris dengan benar, klik tombol "MENDAFTAR".
MEMBUAT FACEBOOK
Gambar 1 : Cara membuat akun facebook

    Catatan : Jika setelah halaman loading anda masih berada pada halaman pendaftaran, berarti ada kesalahan dalam pengisian formulir pendaftaran. Lihat keterangan yang muncul untuk mengetahui di mana letak kesalahannya.

    3. Jika pendaftaran lancar, anda akan di arahkan ke halaman berikutnya seperti pada gambar di bawah ini. Pada step ini, klik saja tulisan "Lewati Langkah Ini".

    MEMBUAT FACEBOOK
    Gambar 2 : Cara membuat akun facebook


    4. Halaman berikutnya, masukkan nama sekolah dan perusahaan tempat anda bekerja serta tahun angkatan. Setelah selesai, klik tombol "SIMPAN DAN LANJUTKAN".

    MEMBUAT FACEBOOK
    Gambar 3 : Cara membuat akun facebook


    Jika anda ingin melakukan pendaftaran cepat, klik saja tulisan "Lewati". 

    5. Klik tombol "Tambahkan sebagai teman" lalu klik "SIMPAN DAN LANJUTKAN".

    MEMBUAT FACEBOOK
    Gambar 4 : Cara membuat akun facebook


    Halaman ini mungkin hanya terlihat jika nada mengisi nama sekolah anda pada step sebelumnya. Jika tidak, klik saja "Lewati".

    6. Klik "Unggah Foto" untuk memasukkan gambar profil anda ke Facebook yang tersimpan di komputer atau tombol "Ambil Foto" jika anda ingin mengambil gambar langsung dari webcam lalu klik "SIMPAN DAN LANJUTKAN".

    MEMBUAT FACEBOOK
    Gambar 5 : Cara membuat akun facebook


    Sama seperti step sebelumnya, langkah ini juga bisa di lewati.

    7. Pada halaman berikutnya anda akan berada pada halaman beranda Facebook. Facebook anda sebenarnya sudah jadi, tapi anda harus melengkapi pendaftaran dengan melakukan konfirmasi. Pada halaman ini, klik tombol "Buka Email Anda".

    MEMBUAT FACEBOOK
    Gambar 6 : Cara membuat akun facebook


    8. Anda akan di arahkan ke halaman email pada tab baru browser yang anda gunakan mendaftar di facebook pada step pertama. Masukkan Username dan Password email anda untuk membuka email anda.

    9. Buka kotak masuk / Inbox email anda. Anda akan melihat email dari Facebook. Klik email facebook tersebut lalu klik tombol "LENGKAPI PENDAFTARAN" yang ada di dalamnya.

    MEMBUAT FACEBOOK
    Gambar 7 : Cara membuat akun facebook


    10. Pada halaman yang terbuka di tab baru, anda akan langsung masuk ke Facebook dan pendaftaran selesai.

    MEMBUAT FACEBOOK
    Gambar 8 : Cara membuat akun facebook


    Facebook anda sudah jadi. Klik nama atau foto profil anda yang ada di sudut kanan atas untuk mulai mengatur profil facebook anda, tidak mau juga ga' pa pa cara membuat facebook, cara mendaftar di facebook, cara membuat akun facebook, panduan cara membuat dan mendaftar di facebook, buat fb, cara buat fb, daftar fb, mendaftar di fb.
    Gunakan kotak cari untuk mulai mencari teman dengan mengetikkan nama orang yang anda cari pada kotak tersebut. Untuk yang lainnya,.. silahkan pelajari sendiri atau baca artikel Blogger Bugis yang lain....

    Semoga bermanfaat...